Harga Yamaha Aerox 155 2019, Review, Spesifikasi & Gambar

0
69


Harga Yamaha Aerox 155 VVA – Di tahun 2018, Yamaha mempunyai berbagai tipe motor baru yang siap memanjakan pecinta otomotif di Indonesia. Salah satu yang paling menarik adalah motor matic bernama “Aerox 155”. Berbeda dengan Aerox 125, motor ini telah dibekali teknologi Blue Core yang memastikan konsumsi bahan bakar lebibh hemat dan performa lebih bertenaga. Teknologi tersebut akan berkombinasi dengan teknologi VVA yang membuat tenaga dan torsi semakin maksimal pada setiap putaran mesin.

DAFTAR ISI ARTIKEL

Desainnya lebih sporty dan mempunyai fitur lebih lengkap. Bahkan ukuran bodinya hampir setara dengan Yamaha Nmax, karena terlihat sama besar. Namun kedua motor ini mempunyai karakteriistik berbeda, dan terbukti Aerox 155 terlihat lebib sporty. Menariknya lagi, motor ini mengadopsi mesin yang dipakai Yamaha NMAX, jadi kita tak perlu meragukan performa mesin Aerox 155. Nah, bagi Anda yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 2019
Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155 2019

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Dimensi 1990mm X 700mm X 1125mm
Tinggi Tempat Duduk 790mm
Jarak Sumbu Roda 1350mm
Berat 116 kg – 118 kg
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 155.1 cc
Bore X Stroke 58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi 0,5 ± 0,4 : 1
Tenaga Maksimum 11.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.8 Nm / 6250 rpm
Tipe Transmisi V-belt automatic
Sistem Starter Electric
Kapasitas Bahan Bakar 4.6 Liter
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Clutch Type Dry, Centrifugal Automatic
Rangka Underbone
Ukuran Ban Depan 110/80-14M/C 53P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 140/70-14M/C 62P (Tubeless)
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Drum brake
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing

Desain & Dimensi

Desain dan Dimensi Yamaha Aerox 155 2019
Desain dan Dimensi Yamaha Aerox 155 2019

Review Yamaha Aerox 155 VVA

Buat Anda yang mencari motor matic dengan desain sporty dan fitur lengkap, maka Anda harus melirik Aerox 155. Motor ini mempunyai desain sangat dengan lekukan bodi tajam disetiap sisinya. Adapun untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.125 mm. Bobotnya mencapai 116 kg, karena motor ini mempunyai bodi bongsor dengan karakteristik yang gagah dan aerodinamis. Disamping itu, tersedia pula ruang bagasi yang luas dengan kapasitas mencapai 25 Liter.


Ruang bagasi Yamaha Aerox 155 memungkinkan kita menyimpan dua buah helm full face secara bersamaan. Menariknya lagi kita tidak perlu membuka jok motor, karena tangki bahan bakar ditempatkan pada bagian tengah Aerox 155 dan bisa menampung bahan bakar mencapai 4.6 Liter. Sangat tepat apabila motor ini disebut sebagai Maxi Skuter, karena besar bodinya bisa disamakan dengan Yamaha Nmax. Namun motor ini menawarkan posisi riding berbeda dari Yamaha Nmax, karena kaki tidak bisa selonjoran ketika mengendarainya.

Performa Mesin

Mesin Aerox 155

Kemudian untuk segi mesin, Yamaha Aerox 155 menawarkan mesin generasi baru dengan kapasitas 155cc. Yang istimewa dari mesin tersebut adalah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat performa mesin lebih bertenaga, karena mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum disetiap putaran mesin. Teknologi ini sebelumnya dipakai oleh Yamaha Nmax dan rupanya Aerox 155 memakai mesin yang sama. Sayangnya tenaga yang dikeluarkan berbeda, yaitu mencapai 11.0 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 13.8 Nm pada 6.250 rpm.

Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC dengan volume silinder 155.1 cc tersebut juga dilengkapi sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Selain itu, tersedia pula teknologi Forged Piston & DiAsil Cylinder yang membuat performa mesin lebih maksimal. Tak cukup hanya dengan itu saja, Yamaha juga membekali Aerox 155 dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat pertama kali di nyalakan.


Kaki-Kaki

Kaki-Kaki Aerox 155

Jangan heran apabila harga Yamaha Aerox 155 dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini dirancang sedemikan rupa dengan teknologi terbaik dikelasnya. Hal ini tercermin dari pemakaian lampu depan dan lampu belakang LED yang mempunyai desain sangat sporty. Bahkan lampu sien belakang dibuat terpisah, sehingga mirip dengan motor sport. Selain itu, Aerox 155 juga mempunyai ban tapak lebar dengan velg berdiameter 14 inci. Dimana ukuran ban depannya adalah 110/80-14″ dan ban belakangnya 140/70-14″.

Pemakaian ban tapak lebar membuat tampilan luar Aerox 155 terlihat lebih sporty dan akan meningkatkan kestabilan saat bermanuver. Sayangnya Aerox 155 masih memakai rem belakang tromol, sehingga harga Yamaha Aerox 155 bisa lebih murah dibandingkan Yamaha Nmax yang memakai rem belakang cakram. Sedangkan untuk rem depannya sudah menggunakan rem cakram. Kemudian untuk bagian suspensi, Aerox 155 menggunakan suspensi depan Teleksopik dan suspensi belakang Unit Swang dengan dua buah shockbreaker.

Fitur Andalan

Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155, kita akan mendapatkan banyak fitur menarik lainnya, salah satunya adalah speedometer full digital yang menggunakan layar LED 5.8 inci. Speedometer tersebut terlihat modern dan menampilkan berbagai macam informasi secara informatif serta akurat. Disamping itu, tersedia pula fitur Electric Power Socket yang berguna untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya ketika berkendara menggunakan Yamaha Aerox 155.  Kedua fitur tersebut merupakan fitur standar yang dimiliki semua varian Aerox 155.


Rupanya Yamaha menyediakan tiga varian Yamaha Aerox 155 yang menawarkan fitur berbeda, yaitu versi VVA, S Version, dan R Version. Setiap variannya mempunyai fitur berbeda-beda, dan otomatis akan mepengaruhi harga Yamaha Aerox 155 yang akan kita beli. Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui fitur Yamaha Aerox 155 setiap variannya, silahkan Anda simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo pada artikel dibawah ini.

Fitur Aerox 155 S Version

Fitur Yamaha Aerox S Version

Fitur Aerox S VersionHarga Yamaha Aerox 155 S Version yang lebih mahal dibandingkan versi lainnya membuat varian ini mempunyai fitur lebih lengkap. Salah satu fitur andalannya adalah fitur ABS (Anti-Lock Breaking System). Fitur ini akan meningkatkan sistem pengereman Aerox 155 S Version, karena akan menghindari pengucian roda ketika mengerem secara mendadak. Sehingga kontrol pengereman akan lebih maksimal, dan membuat berkendara lebih aman. Sayangnya sistem pengereman ABS tersebut hanya terletak pada roda depan, karena rem belakangnya masih tromol.

Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155 S Version yang melebihi 25 Juta Rupiah, kita akan mendapatkan fitur Start & Stop System. Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti beberapa detik, dan mesin akan langsung hidup saat kita menarik tuas gas. Disamping itu, tersedia pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Nah yang paling menarik dari Aerox 155 S Version adalah memiliki fitur Smart Key System ataupun penguncian Keyless.

Teknologi Smart Key System yang dimiliki Aerox 155 membuat kita bisa menghidupkan motor tanpa perlu memasukan anak kunci. Selain itu, Aerox 155 S Version juga dilengkapi fitur Answer Back System dan Immoblizer yang membuatnya terasa semakin canggih dan bisa bersaing melawan motor matic sekelasnya. Sayangnya harga Yamaha Aerox 155 S Version dibanderol melebihi 25 Juta Rupiah, jadi siapkan uang yang tak sedikit untuk membeli motor matic terbaru ini.

Fitur Aerox 155 R Version

Fitur Yamaha Aerox R-Version

Fitur Yamaha Aerox R VersionHarga Yamaha Aerox 155 R Version dibanderol melebihi 23 Juta Rupiah. Dengan harga sebesar itu kita akan mendapatkan shockbreaker belakang yang dilengkapi tabung berwarna emas, sehingga meningkatkan kestabilan saat berkendara dan membuat desain Aerox 155 R Version terlihat lebih sporty. Menariknya fitur ini tidak dimiliki Aerox 155 S Version yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Yamaha Aerox 155 R Version, jadi tak ada salahnya kita membeli varian ini.

Kelebihan lain dari Yamaha Aerox R Version adalah mempunyai rem depan cakram bergelombang (Wave Disk Brake) berukuran 230mm. Rem cakram tersebut berpadu sempurna dengan ban tubeless berukuran besar yang terpasang pada roda depan dan belakang. Sayangnya varian ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS dan rem belakangnya masih tromol, sehingga harga jualnya bisa dibanderol lebih murah dibandingkan harga Yamaha Aerox 155 S Version yang memiliki selisih harga melebihi 3 Juta Rupiah.

Fitur Aerox 155 Standar

Fitur Yamaha Aerox VVA

Fitur Yamaha Aerox StandarMeski fiturnya kalah lengkap dibandingkan varian S Version ataupun R Version, namun Aerox 155 versi standar telah dilengkapi mesin 155cc LG4V Blue Core generasi baru yang dilengkapi dengan teknologi “Variable Valve Actuation” (VVA). Mesin tersebut dijamin bertenaga dan mampu menghasilkan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Terbukti dengan keluaran tenaga yang mencapai 11 KW pada putaran 8.000 rpm dan torsi yang menembus 13.8 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Performa Aerox 155 tidak berbeda jauh dengan Yamaha Nmax yang sama-sama mengadopsi mesin 155cc berteknologi VVA. Namun kedua motor ini mempunyai posisi riding berbeda, karena kita tak bisa berselonjor kaki ketika mengendarainya. Desain Aerox 155 juga lebih sporty dibandingkan Yamaha Nmax, karena diperkuat oleh slebor belakang dengan lampu sein terpisah, sehingga mirip motor sport. Bukan hanya itu, lampu depan dan belakangnya juga mengadopsi LED dengan desain sangat sporty. Lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha Aerox 155 tersebut ?

Pilihan Warna Terbaru

Setiap varian Yamaha Aerox mempunyai warna berbeda-beda. Silahkan Anda pilih sesuai selera dan budget yang Anda miliki. Sayangnya harga Yamaha Aerox S-Version sangat mahal. Padahal varian tersebut mempunyai warna yang terlihat lebih mewah dan elegan. Anda juga bisa membeli varian Movistar yang terlihat sangat sporty dengan balutan Livery MotoGP Movistar seperti yang dipakai Valentino Rossi.

Update : Warna di atas merupakan pilihan warna generasi pertama. Untuk melihat warna terbarunya, silahkan simak informasi berikut ini “Pilihan Warna Yamaha Aerox 155“.

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 (Update)

Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru

HargaMotor Aerox 155 VVA Standar Rp. 24.120.000
Harga Motor Aerox 155 VVA R Version Rp. 25.430.000
Harga Motor Aerox 155 VVA S Version Rp. 27.810.000
Harga Motor Aerox 155 VVA MotoGP Rp. 25.940.000
Harga Motor Aerox 155 VVA S Doxou Rp. 28.015.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Yamaha Aerox 155 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Nah setelah mengetahui semua fitur dan spesifikasi setiap tipe Aerox 155, selanjutnya mari kita membahas mengenai harga Yamaha Aerox 155 VVA. Seperti yang Anda lihat diatas, Yamaha membanderol varian standar dengan harga 24 Jutaan, dan varian R Version dengan harga 25 Jutaan. Apabila kedua varian ini belum memuaskan hasrat Anda dalam mencari motor matic terbaik, maka Anda dapat membeli Aerox 155 S Version yang memiliki fitur lebih lengkap dan dibanderol dengan harga 27 Jutaan.

Update : Belum lama ini Yamaha juga menghadirkan varian baru dari tipe S Version, yakni tipe Doxou dengan menawaran warna lebih spesial dan dibanderol sedikit lebih mahal. Selain itu, tersedia pula varian MotoGP dengan grafis Monster yang bisa kita dapatan dengan haga Rp. 25.9 Jutaan. Harga Yamaha Aerox 155 terus mengalami kenaikan dibandingkan saat pertama kali diluncurkan. Hal ini menandakan bahwa Aerox 155 semakin populer di hati masyarakat Indonesia.

Hadirnya fitur ABS, sistem penguncian keyless, dan fitur start & stop system membuat Aerox 155 S Version layak dibanderol melebihi 27 Juta Rupiah. Terlebih masih banyak fitur lainnya yang membuat Aerox 155 layak disebut sebagai motor matic terbaik di Indonesia. Sekarang Anda hanya butuh memilih salah satu varian diatas, dan silahkan memilih sebuah kebutuhan dan budget yang Anda punya. Namun perlu kami tekankan, harga Yamaha Aerox 155 diatas merupakan harga OTR Jakarta, jadi kemungkinan harganya berbeda ketika dipasarkan di luar Jakarta.

5/5 (2 Reviews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here