Apa Perbedaan antara Transmisi Otomatis dan Manual

0
93
Apa Perbedaan antara Transmisi Otomatis dan Manual
Apa Perbedaan antara Transmisi Otomatis dan Manual

Apa Perbedaan antara Transmisi Otomatis dan Manual – Perbedaan yang sangat jelas antara transmisi otomatis dan transmisi manual (atau “shift standar”) terlihat dari dalam mobil. Baca untuk mengetahui tentang orang lain di bawah ini, untuk mengetahui mengapa orang masih lebih suka mengendarai kendaraan transmisi manual.

Mode Pengoperasian – Otomatis

Sistem transmisi otomatis memiliki 5 atau 6 posisi gearbox, tetapi kebanyakan orang hanya menggunakan 3: Park, Reverse dan Drive. Pengaturan L dan 1,2 merujuk ke gigi lebih rendah dari Drive. Manfaatkan ini saat menuruni bukit yang curam dan jalanan yang licin, untuk memperlambat kendaraan Anda lebih efektif daripada dengan rem saja. Anda selalu dapat menggunakan salah satu gigi rendah ini tanpa pengereman.

Mode Operasi – Manual

Untuk mengganti gigi pada sistem transmisi manual / standar, Anda harus menggunakan pedal kecil di paling kiri yang dikenal sebagai kopling. Langkah ini melepaskan roda gigi cukup lama untuk memungkinkan Anda memindahkan perpindahan gigi ke posisi yang diperlukan. Pengemudi dengan cepat belajar untuk bergeser dengan sentuhan saja.

Keuntungan dari Transmisi Manual

Keausan rem yang diturunkan, umur drive train yang panjang dan penghematan bahan bakar yang lebih baik dipandang sebagai keuntungan dari transmisi manual. Penelitian bertahun-tahun sama-sama mendukung klaim ini, ketika kendaraan ditangani oleh pengemudi yang terampil.

Keuntungan Transmisi Otomatis

Sejauh ini, transmisi otomatis dapat menggerakkan pergantian gigi yang lebih mulus dan lebih cepat pada mesin diesel yang dibuat dengan turbocharger dibandingkan mesin serupa dengan transmisi manual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here