Harga Mitsubishi Outlander Phev 2019 : Spesifikasi & Interior Terbaru

5
313


Harga Mitsubishi Outlander Phev – Selain menghadirkan Eclipse Cross dan All New Triton, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga memboyong Mitsubishi Outlander Phev ke Indonesia. Mobil yang pertama kali perkenalkan ke publik pada tahun 2013 tersebut mengusung teknologi Plugin-In Hybrid yang membuatnya lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan mobil Mitsubishi lainnya.

DAFTAR ISI ARTIKEL

Di Indonesia, harga Mitsubishi Outlander Phev dibanderol melebih 1 Miliar Rupiah. Teknologi yang dibawanya berbeda dengan Toyota C-HR Hybrid. Oleh karena itulah harganya jauh lebih mahal. Mobil ini menggabungkan dua jenis motor penggerak roda yang terdiri dari motor listrik dan mesin konvesional. Nah untuk mengetahui spesifikasi selengkapnya, silahkan simak informasi otomotifly berikut ini.

Harga Mitsubishi Outlander Phev 2019
Harga Mitsubishi Outlander Phev 2019

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander Phev

Spesifikasi Mesin

Mesin litrik Mitsubishi Outlander Phev terpasang pada roda depan dan belakang. Untuk bagian depan mempunyai daya maksimal sebesar 70 kW atau setara 94 Horsepower. Kemudian pada bagian belakang berdaya 60 kW atau setara 80.5 horsepower. Jadi apabila kita gabung, maka tenaga kedua motor listrik tersebut mencapai 174.5 horspower.

Tenaganya semakin powerfull dengan hadirnya mesin bensin 4 Silinder berkapasitas 2.4 Liter MIVEC, DOHC. Mesin konvesional tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 99 kW atau setara 132.7 Horsepower. Sedangkan torsi puncakya mencapai 211 Nm.

Mitsubishi juga menawarkan tiga mode berkendara yang terdiri dari EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Setiap modenya mempunyai fungsi berbeda-beda. Apabila memilih EV Drive Mode, maka sepenuhnya akan menggunakan tenaga listrik yang berasal dari baterai lithium berkapasitas 12 kWh 80 cells.

 

Gambar Mobil Outlander Phev

Kecepatan maksimum saat menggunakan EV Drive Mode hanya sebatas 135 km/jam dan saat kondisi baterai full bisa digunakan sejauh 55 km. Walaupun tidak terlalu cepat, namun kita akan merasakan sensasi mengendarai mobil listrik yang tidak akan mengeluarkan gas buang dan membutuhkan konsumsi bahan bakar.

Mode berkendara selanjutnya adalah Series Hybrid Mode. Pada mode ini, mesin bensin yang dimiliki Mitsubishi Outlander Phev akan menghasilkan tenaga listrik saat baterainya mulai habis. Tenaga listrik yang dihasilkan akan menambah tenaga mobil ini ketika berakselerasi pada kecepatan tinggi ataupun saat melewati jalanan menanjak.

Apabila ingin tenaga dan torsi lebih besar, Anda dapat memilih mode berkendara Parallel Hybrid Mode. Pada mode ini, sistem penggerak akan menggunakan mesin bensin yang dioptimalkan oleh motor listrik saat memerlukan tenaga ekstra, terutama saat Mitsubishi Outlander Phev berakselerasi.

Pengisian Baterai

Pengisian Baterai Mitsubishi Outlander Phev 2019
Pengisian Baterai Mitsubishi Outlander Phev 2019

Baterai Mitsubishi Outlander Phev

Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara mengisi baterai Mitsubishi Outlander Phev? Ada dua cara pengisian baterai mobil ini. Yang pertama menggunakan adaptor yang dicolokan ke stop kontak listrik rumah, dan yang kedua terisi secara otomatis melalui energi kinetik yang dihasilkan saat berakselerasi maupun mengerem.

Mitsubishi juga menyediakan teknologi Quick Charge untuk pengisian baterai lebih cepat. Namun teknologi tersebut membutuhkan adaptor khusus dengan tegangan 230 volt/10 ampere. Lalu ada pula pengisian baterai biasa yang membutuhkan tegagan listrik 230 volt/ 8ampere.

Pengisian baterai menggunakan teknologi Quick Charge hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk mengisi 80% daya baterai. Sedangkan pengisian standar membutuhkan waktu sekiar 7 Jam sampai baterai terisi penuh. Baterai tersebut bisa digunakan melaju hingga sejauh 55 km saat terisi penuh.

Apabila menggunakan mode hybrid yang menggabungkan antara mesin bensin dan baterai, maka jarak tempuhnya bisa mencapai 800 km. Mitsubishi juga menyediakan indikator daya baterai pada layar MID di balik setir kemudi, sehingga pengendaranya bisa mengetahui sisa baterai saat berkendara.

Mitsubishi menempatkan baterai Outlander Phev pada bagian bawah. Anda tak perlu khawatir baterai tersebut mengalami korselting saat melewati genangan air ataupun banjir. Asalkan banjirnya tak melewati setengah dari roda, maka tetap aman. Lagi pula Mitsubishi melapisinya dengan pelindung khusus agar semakin aman.

Sistem Penggerak

Sistem Penggerak Mitsubishi Outlander Phev 2019
Sistem Penggerak Mitsubishi Outlander Phev 2019

Mesin Outlander Phev

Sebanding dengan harga Mitsubishi Outlander Phev yang mahal, mobil ini mempunyai sistem penggerak empat roda bernama 4WD S-AWC. Cara kerjanya cukup unik, karena menggunakan sistem komputer untuk mengatur dua buah motor listrik yang menjadi penggerak roda depan dan belakang.

Fitur yang tak kalah menarik adalah mempunyai power outlet khusus yang bisa dipakai untuk menyuplai listrik dari baterai hingga 1.500 Watt. Itu artinya Mitsubishi Outlander Phev bisa menjadi genset berjalan. Tersedia dua outlet yang berada di konsol tengah dan bagasi mobil. Anda dapat menggunakannya untuk menyalakan lampu ataupun kebutuhan lainnya.

Mobil ini memang cocok bagi yang suka berpetualang. Berbekal sistem penggerak 4WD yang canggih dan didukung motor listrik bertenaga besar, tentu semua medan bisa dilalui dengan lancar. Anda dapat mengandalkannya untuk melewati medan off-road ringan ataupun medan on-road.

Interior & Eksterior

 

Lampu Outlander Phev

Soal kenyamanan tak perlu diragukan lagi. Hal ini didukung interior mewah dengan dua baris kursi berbalut kulit premium. Selain itu, tersedia pula head unit berukuran 7 inci yang mendukung Android Auto dan Apple Car Play. Layar tersebut juga bisa menampilkan informasi mengenai Drive Mode yang digunakan serta kapasitas baterai.

Speaker premium Rockford Fosgate juga dimiliki mobil ini. Lalu ada pula fitur untuk mengatur kekuatan pengereman yang dapat diakses melalui setir kemudi. Tersedia 6 pengaturan kekuatan pengereman yang dioptimalkan oleh sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist.

Interior Mitsubishi Outlander Phev 2019
Interior Mitsubishi Outlander Phev 2019

Interior Mitsubishi Outlander Phev

Menariknya lagi, Mitsubishi menyediakan aplikasi khusus yang bisa mengontrol waktu pengisian baterai hingga mengatur sistem pendingin mobil. Aplikasi tersebut bisa di download secara gratis melalui Google Play untuk smartphone Android dan melalui App Store bagi pengguna iPhone.

OUTLANDER PHEV II

OUTLANDER PHEV II

Price: Free

OUTLANDER PHEV II

OUTLANDER PHEV II

Price: Free

Harga Mitsubishi Outlander Phev yang mahal memang sebanding dengan segudang fitur canggih yang dibawanya. Mobil ini juga mempunyai fitur Sunroof dan sistem pencahayaan Full LED yang terdiri dari lampu depan, lampu belakang, fog lamp, daytime running light (DRL) dan mendukung Auto On/off Headlight.

Secara eksterior, mobil ini layak mendapatkan dua jempol. Desain Mitsubishi Outlander Phev tampak gagah dan modern. Adapun dimensinya mempunyai ukuran panjang 4.695 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.710 mm, dan sumbu roda 2.670 mm. Disamping itu, mobil ini memiliki ground clerance berjarak 190 mm dari atas tanah.

Suspensi & Pengereman

 

Gambar Mobil Hybrid Mitshubishi

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki dibekali velg ring 18″ dengan ban berukuran 225/55-R18. Sedangkan untuk suspensinya menggunakan MacPherson Strut dengan Stabilizer Bar yang terpasang pada bagian depan. Sedangkan suspensi belakang memakai Multi-Link dengan Stabilizer Bar.

Sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS) 4 Channel dan didukung Electronic Brake-Force Distribution (EBD) serta Brake Assist juga tersedia pada mobil ini. Kemudian untuk pengeremannya memakai rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disc.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan yang lengkap juga menjadi salah satu kelebihan Mitsubishi Outlander Phev. Mobil ini dibekali fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berguna sebagai radar untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan. Lalu ada pula fitur Lane Departure Warning (LDW) dan Rine-Sensing Windshield Wipers.

Fitur Multi-View Camera System sudah tersedia ada mobil ini. Fitur tersebut akan memperlihatkan setiap sisi mobil dengan tampilan Bird’s eye, sehingga memudahkan pengendara Outlander Phev saat parkir. Kemudian ada pula fitur Rear Cross Traffic Light, Blind Sport Warning, dan LED Auto Hight Beam Headlight.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki mobil ini. Semua fitur tersebut menjamin kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Mitsubishi Outlander Phev di Indonesia ? Untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak di bawah ini.

Daftar Harga Mitsubishi Outlander Phev

Daftar Harga Mitsubishi Outlander Phev
Daftar Harga Mitsubishi Outlander Phev

Harga Mitsubishi Outlander Phev

Tipe Mobil  Harga 
Harga Mitsubishi Outlander Phev Baru Rp 1.2-1.3 Miliar
Harga Mitsubishi Outlander Phev Bekas Rp –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Untuk mendapatkan mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (Phev) ini kita harus mengeluakan uang hingga mencapai Rp. 1.2 Miliar hingga Rp. 1.3 Miliar. Yah, harga Mitsubishi Outlander Phev di Indonesia memang sangat mahal. Harganya dua kali lipat dibandingkan mobil Hybrid Toyota C-HR yang dibanderol Rp. 500 Jutaan.

Secara teknologi, Outlander Phev jauh lebih canggih dibandingkan Toyota C-HR Hybrid. Mobil ini mempunyai sistem pengisian baterai yang berbeda dengan C-HR Hybrid. Pasalnya baterai mobil Hybrid Toyota tersebut tidak bisa diisi menggunakan colokan listrik.

Kabarnya pemerintah akan mengeluarkan regulasi untuk mengatur mobil listrik di Indonesia. Nantinya semua mobil listrik akan mendapatkan subsidi, sehingga harganya lebih murah. Itu artinya harga Mitsubishi Outlander Phev bisa ditekan menjadi lebih murah.

Walaupun saat ini harga Mitsubishi Outlander Phev masih sangat mahal, namun kami yakin banyak orang kaya yang tak ragu membelinya. Sebenarnya Mitsubishi tak menargetkan penjualan terlalu muluk-muluk mengingat harga Mitsubishi Outlander Phev melebihi Rp. 1 Miliar.

Pilihan Warna

 

Warna Mitsubishi Outlander Phev Merah

Tersedia 6 pilihan warna Mitsubishi Outlander Phev yang tediri dari Ruby Black Pearl, Pearl White, Alloy Silver Metallic, Mercury Gray Metallic, Really Red Metallic, dan Quartz Brwon Mettalic. Semua warnanya terlihat menarik dan berpadu dengan interior bernuansa hitam yang mencerminkan sebuah kemewahan.

Kelebihan Outlander Phev

  • Mengadopsi teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (Phev) yang membuatnya lebih ramah lingkungan
  • Kita bisa menggunakan mode full listrik yang tidak akan mengeluarkan gas CO2
  • Tersedia fitur Quick Charge agar baterainya bisa terisi lebih cepat
  • Dibekali mesin konvesional 2.4 Liter yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar. Selain itu, tenaganya dioptimalkan oleh 2 motor listrik
  • Menggunakan sistem penggerak sangat canggih
  • Interior mewah dan berkelas
  • Memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap
  • Tersedia Sunroof

Kekurangan Outlander Phev

  • Berbeda dengan Pajero Sport, mobil ini hanya memiliki 5 tempat duduk
  • Harga Mitsubishi Outlander Phev dibanderol sangat mahal

Mobil berteknologi Hybrid akan menjadi mobil masa depan, karena jauh lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan mobil konvesional. Selain Mitsubishi, Toyota juga mempunyai banyak sekali mobil ramah lingkungan yang bisa Anda simak informasinya pada artikel berikut “Daftar Mobil Listrik Toyota“. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel spesifikasi dan harga Mitsubishi Outlander Phev di atas bermanfaat.

5/5 (1 Review)

5 KOMENTAR

  1. I really like your blog.. very nice colors & theme.
    Did you make this website yourself or did you hire someone to do
    it for you? Plz answer back as I’m looking to construct my own blog and would
    like to find out where u got this from. appreciate
    it

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here